Indahnya Dunia

Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang



Saya tidak tahu juga yaa kenapa saya memposting ini. Tapi saya ingin memberikan apresiasi saya kepada kehidupan saya ini


Hidup ini indah lho. Tuhan memberikan saya anggota tubuh yang Alhamdulillah lengkap tanpa kurang suatu apapu. Mata saya sehat, wajah saya normal, tinggi badan saya yah lumayanlah untuk ukuran wanita, berat badat emmm kekurusan dikit mungkin. Saya juga memiliki orang tua yang sangat amat teramat mencintai saya. Ayah dan mama saya adalah anugerah terbesar yang diberikan Tuhan kepada saya. Tak pernah sekalipun orang tua saya mengajarkan dan mendidik saya secara tidak pantas. Saya disekolahkan dari Taman Kanak Kanak sampai di tingkat perguruan tinggi. Orang tua saya menuntut saya untuk pintar agar kelak saya lebih mudah mendapatkan kesuksesan dan mencapai ridho Allah. Dengan berbekal agama yang sudah menjadi pilihan terbaik, saya menjalani hidup ini dengan penuh semangat dan keikhlasan =))




Di dunia ini memang tak ada yang abadi. Namun hakikat kita diciptakan di dunia ini adalah untuk menyembah Allah. Karena fungsi itulah saya menjalani kehidupan ini dengan prinsip untuk mencapai ridho-Nya. Semua kegiatan saya untuk mencapai ridho Allah. Dan ketika Allah meridhoi apa-apa yang saya lakukan setiap harinya, saya yakin kebahagiaan sejati itu akan saya dapatkan.

Segala ujian dan cobaan yang menimpa saya, saya anggap bahwa Allah sedang memberikan ujian akhir kepada saya sebelum Dia menambahkab keimanan saya. Semakin pohon itu tinggi, semakin besar pula angin yang menghadangnya. Itu adalah logika dari prinsip hidup saya hhehe

Lalu bagaimana dengan mereka yang senantiasa merasa bahwa Tuhan tidak adil kepada mereka ? Salah besar. Allah memiliki alasan tersendiri memberikan cobaan tertentu kepada mereka. Seringkali kan kita sebagai mahasiswa mengeluh dengan tugas-tugas, praktikum, final project dll. Tapi apakah kita sadar bahwa melalui tugas itu kita bisa belajar dan berlatih? Bukankah kita kuliah itu untuk dicetak menjadi dewasa yang berguna bagi diri sendiri dan orang lain? Lalu bagaimana kalau kita tidak pernah diberi tugas? Apa kita yakin mau berlatih sendiri tanpa sebuah tekanan? Pertanyaan ini seringkali hinggap di pikiran saya ketika saya mengeluh mengerjakan tugas yang tak henti-hentinya diberikan. Dan anda sekalian juga pasti mempertanyakan hal ini. Seringkali Allah memberikan ujian bagi kita dengan sebuah tekanan. Dan sangat sedikit sekali yang bisa mengambil hikmah dibalik itu semua. Sesungguhnya kita melakukan apa-apa itu karena adanya suatu alasan. Alasan tersebut seringkali muncul karena sebuah tekanan. Tinggal bagaimana cara kita untuk menyikapinya. 

Sebuah masalah itu indah jika bisa mengambil hikmahnya dan menjadikan pelajaran hidup bagi kita. Hidup ini indah sekali kok kalau kita bisa menjalani kehidupan ini dengan baik dan selalu mengambil pelajaran di setiap kejadian-kejadiannya. Tetap semangat kawan =D. Selalu tersenyum dalam menghadapi semua warna-warni kehidupan =))

0 komentar:

Posting Komentar