ABRAHAM Samad, sang Ketua KPK yang baru

Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang



Pada tanggal 02 Desember, KPK telah memiliki pemimpin baru yakni Abraham Samad, seorang advokat dan koordinator Anti Corruption Commitee, memiliki pendidikan terakhir S-3 Hukum Unhas ..

Ketua KPK termuda

Abraham berusia 45 tahun. Umur Abraham berbeda jauh saat Taufiqurrahman Ruki dilantik sebagai ketua KPK pada 2003. Saat itu, Ruki sudah berusia 57 tahun. Sosok Antasari Azhar ditetapkan menjadi ketua KPK pada usia 54 tahun. Busyro menjadi yang paling senior, dilantik ketua KPK saat berusia 58 tahun.

Prioritas Kasus Besar

Pria kelahiran Makassar itu juga menegaskan akan memprioritaskan pengungkapan kasus-kasus korupsi yang besar dan berdampak pada ekonomi masyarakat luas. Sebab, menurut dia, KPK adalah lembaga antikorupsi yang seharusnya bertitik berat pada kasus-kasus besar lantaran memiliki keterbatasan tenaga, infrastruktur dan yang lainnya. Jadi apabila tidak fokus, semua upaya hanya akan membuang-buang energi.
Nah, ditanya apakah dirinya cukup bernyali ketika mantan Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Wapres Boediono disebut-sebut terlibat kasus Century, Abraham lansung menjawab dengan nada tinggi. “Jangankan nama-nama itu. Saudara saya sendiri kalau korupsi akan saya gantung sampai mati,” ujarnya. Abraham, sepertinya ngotot merampungkan kasus-kasus besar yang ditinggalkan para pimpinan KPK terdahulu.


JANJI ABRAHAM
GLADIATOR PENANTANG KORUPTOR

  • ·         Tuntaskan kasus Bank Century
  • ·         Fokus berantas korupsi bidang pajak dan pertambangan
  • ·         Penuntasan kasus besar diatas Rp 50 miliar
  • ·         Siap mundur dalam jangka waktu 1 tahun jika tidak bekerja maksimal

Harapan besar bangsa ini berada di pundakmu pak. Kami percaya engkau bisa membantu kami dalam melawan para tikus-tikus ganas yang tak kenal lelah menghancurkan bangsanya sendiri, bangsa kita, bangsa Indonesia ..

0 komentar:

Posting Komentar